Minumlah Teh Hijau untuk Kesehatan Anda

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Tiga hingga lima cangkir teh hijau sehari dapat membantu Anda banyak.

Teh, terutama teh hijau telah lama dikenal karena manfaatnya sebagai obat. Ini membantu pencernaan, meningkatkan metabolisme dan bahkan mencegah kanker dan penyakit jantung.

Menurut apakah itu difermentasi atau tidak, teh dapat dibagi menjadi 3 jenis:

teh hijau - tidak difermentasi
teh oolong - sebagian difermentasi
teh hitam - difermentasi

Meskipun orang lebih suka teh hitam atau teh oolong, teh hijau memiliki manfaat yang lebih sehat. Karena sudah kering langsung setelah dipetik, itu membuat sebagian besar polifenol yang berharga sementara sepupunya - teh hitam dan teh oolong kehilangan sebagian besar dari mereka dalam proses fermentasi. Teh hijau memiliki lebih banyak polyphenol daripada teh hitam atau teh oolong. Apa kesepakatan dari hal-hal polifenol itu, Anda mungkin bertanya-tanya? Mereka dikenal sebagai antioksidan kuat, yang menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Radikal bebas di sel tubuh sangat buruk. Mereka sangat tidak stabil dan cenderung bereaksi negatif dengan molekul penting lainnya seperti DNA, menyebabkan malfungsi dan cedera pada tingkat sel. Mereka menghasilkan kehancuran yang mungkin karena itu membuka jalan bagi penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Teh hijau mengandung polifenol kaya yang memainkan peran aktif dalam menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Antioksidan dalam teh juga diketahui dapat mencegah kematian dari serangan jantung kedua dengan membantu pembuluh darah rileks, sehingga darah dapat mengalir lebih mudah. Akibatnya, itu bisa membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres pada jantung. Studi menunjukkan peminum teh hijau memiliki risiko 50% lebih rendah terkena perut atau kerongkongan dibandingkan dengan peminum teh non-hijau.

Salah satu manfaat akhir dari minum teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Diyakini beberapa polifenol dan kafeinnya bekerja bersama untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga meningkatkan sistem pembakaran energi kita.

Berapa banyak teh yang harus kita minum? Umumnya, tiga hingga lima cangkir sehari sudah cukup bagi kita untuk mendapatkan manfaat medisnya.

Haruskah kita minum teh sekarang?

Leave a Reply