Minuman Diet yang Merusak Diet

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Berlawanan dengan yang diiklankan selama ini, ternyata berat badan kita malah bisa naik terus jika kita minum soda diet. Bahkan, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria dan wanita yang mengkonsumsi minuman diet melihat ukuran pinggang mereka melebar  70% lebih banyak, jika dibandingkan dengan peserta penelitian yang menghindari minum minuman diet.

Peneliti dari University of Texas Health Science Center di San Antonio mencatat perkembangan dari 474 pria dan wanita yang berusia antara 65-74 selama hampir 10 tahun. Selama waktu itu, mereka menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi soda diet dua kaleng atau lebih tiap harinya, lingkar pinggang mereka melebar lima kali lebih banyak dari peserta penelitian lainnya.

diet colaPenjelasannya mungkin terkait dengan temuan dari penelitian lain, di mana tikus laboratorium makan makanan diet yang mengandung pemanis buatan aspartam, sementara tikus dalam kelompok lain mengkonsumsi makanan biasa mereka. Setelah tiga bulan, tikus pada kelompok aspartam memiliki tingkat gula darah lebih tinggi dibandingkan kelompok lain.

Para peneliti berspekulasi bahwa pemanis buatan dapat memicu nafsu makan tetapi tidak memberikan kalori untuk memuaskan keinginan, atau bahwa pemanis dapat menghambat sel-sel otak yang membuat Anda merasa kenyang, sehingga mendorong makan lebih banyak.

Jadi, buat yang berdiet, jangan minum minuman diet, karena itu malah akan merusak diet Anda.

Leave a Reply